my first job!?

Posted by: Robi in

sebenarnya sudah lama seh aku pengen kerja, nggak tau pikiran darimana yang meendorongku supaya cept kerja gini. atau memang aku yang mulai bosan dengan brbagai pelajaran sekolah saat dulu dan mungkin nggak mau ribet-ribet lagi mikirin matematika yang nggak pernah habis soal-soalnya. karena aku dimasukkan SMA(dulu pengennya STM) yang notabene memang telah dipersiapkan untuk masuk di dunia perkuliahan, maka nggak salah kalau aku berpikir untuk mendapatkan beasiswa saat kuliah mungkin supaya ngurangin beban Ortu yakni dengan memasang target IP tinggi. ataupun kalau memang nggak gitu, bisa cari-cari kerja sambian gitu.
terus khan sekarang juga masih semester pertama jadi IP-pun juga belum keluar(nie masih nunggu nilai yang lama banget keluarnya) dan kalau cari kerjapun ternyata sulit kalau dibarengi sama kuliah. ada sih kemaren-kemaren temenku nawarin kerja di "cateringan" gitu, katanya kerjanya cuma akhir pekan gitu jadi nggak ganggu kegiatan dikampus. tapi.. aku nggak tertarik sedikitpun walaupun kerjanya juga nggak masak-masak yang notabene aku memang nggak bisa sama sekali.
hari sabtu kemaren(170109) di sebuah harian yang terkenal di kotaku memang ada banyak lowongan pekerjaan, ku pilah-pilah dan ada dua yang masuk kategoriku(cocok maksudnya..) kemudian aku juga sudah ancang-ancang buat nglamar gitu. besoknya pas beli harian yang sama rupa-rupanya ada yang lebih pas, persyaratannya kalau nggak salah(berarti benar..) "pria umur 19-25th, lulusan SMA, punya motor sendiri +SIM, disiplin dan mau bekerja keras, datang langsung interview". Bayanganku sih mungkin kerjanya nganter-nganter majalah gitu(judulnya memang pemasaran majalah anak), besuknya aku nglamar dan langsung interview sebab aku orang pertama yang datang dan disana belum ada orang lain yang nglamar juga. Pas interview paling ditanya gitu-gitu ajha dan ternyata pekerjaannya jadi sales majalah anak-anak(ealaa..). tapi nggak masalah bagiku soalnya aku memang niatnya cari pengalaman dan ngisi waktu liburan daripada dirumah nganggur gitu.
Hari selasanya aku harap-harap cemas nunggu panggilan yang memang di janjiin bakal dihubungi hari itu kalau memang diterima. Pas enak-enaknya main game computer tiba-tiba telepon dari yang ditunggu-tunggu berbunyi juga dan Alhamdulillah diterima(hohoho..). seneng banget gitu, padahal Cuma jadi seorang sales(jangan diketawain yaa..). untuk selanjutnya ntar ajha kapan-kapan aku certain lagi yaa.. doain betah dan kuat ajha.. amin!?


This entry was posted on Tuesday, January 27, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

6 komentar disni yaa..

selamat ya...
gak papa jadi sales. semua mulai dari hal yang kecil dulu. nanti lama2 juga naik jabatan. dulu aku juga begitu. pertama kali kerja, mesti mau kerja serabutan deh.

bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian.

Sekalian aja majalahnya pasang di blog...
boleh gak? jadi pasarnya kan lebih luas...
trus, deketin juga dosen-dosen yang punya anak...
atau deketin guru-guru SD atau TK...
datang ke sekolah-sekolah..
trus apalagi ya...
hmmm...
biasanya kan ada target penjualan, targetnya gak usah dibikin stress, tapi tetep kerja keras...
Met bekerja keras ya...
:)

@FATAMORGANA
mkasih mbak... he'eh, semuanya mang di awali dri bawah dulu kug. tapi mungkin saya kali nie murni cari pengalaman dulu jadi nggak terlalu mkirin naik jabatan hehehe...

@etikush
hmmm... boleh juga tuw mbak. ntar kalo memang saya masih kuat dan bertahan disana akan saya pikirkan lagi untuk cari pasar online.

kerja ya... sm berarti, aku juga gi kerj di BKI Sby neeh...

Salam Sukses
AFILIASI 100 PERSEN - Satu-satunya Bisnis Affiliate Marketing dengan Komisi 100% di Indonesia

@M. Arief Maulana W
owh, iyaw ta mas... BKI tuw ap mas???

@FATAMORGANA
hmm... sbenernya sih enak mbak, tapi ada yang nggak sberapa niat kerja... jadi yaw kena imbasnya dkit2 gitu...

Post a Comment