Surabaya Zoo

Posted by: Robi in

kemaren setelah Ujian Akhir Semester hari terakhir(mata kuliah Fisika Dasar) saya dengan teman-teman satu angkatan di kampus refreshing ke Kebun Binatang Surabaya yang memang sudah direncanakan sejak jauh hari sebelum UAS untuk membebaskan pikiran kami semua dari UAS yang telah menguras tenaga kita untuk berpikir keras mengerjakannya(sungguh terlalu..).
Mungkin ada beberapa orang akan bilang, "halah cuma ke KBS.. nggak ada tempat laen ta?" atau, "mau ngapain kesana? nyamain wajah ta.." bahkan ada yang gini, "kembali ke habitat ta rek?" disela dengan tertawa lepas yang agak menyindir. memang sih bagi orang yang tinggal di wilayah Jawa Timur atau bahkan Surabaya, KBS sekarang bukanlah tempat yang cukup menarik perhatian publik apalagi khalayak mudanya!? Tapi untuk anak-anak dari luar kota atau bahkan luar provinsi dan luar pulauakan mempunyai persepsi yang berbeda dari opini-opini di atas. Mereka yang di daerahnya memang tidak ada tempat yang seperti ini akan sangat antusias untuk ikut dalam rombongan dan mungkin akan menjadi bagian hidup yang tak terlupakan bagi mereka(berlebihan kalee..).
Kita berkumpul dibelakang perpustakaan pusat kampus yang memang sudah disepakati sebelumnya dan kita-pun berangkat ke tempat tujuan bersama-sama. saat itu saya membonceng teman saya yang berasal dari Kepulauan Riau yang memang tidak punya motor disini. saat itu Dia memang tidak membawa helm tetapi saya tetap mau aja memboncengnya tanpa pengaman kepala tersebut karena saya memang sudah terbiasa tidak memakai helm kalau naik motor(nakal yaa.. hehehe..).
saat dijalan kita berdua sempat berbincang kecil. dia bertanya kepada saya,"bi, kalau disini kena tilang tidak memakai helm bayar denda berapa??" dan saya-pun menjawab,"kalau ketahuan nggak pakai helm bayar 10rb atau 20rb, pokoknya kalau bisa melobi polisinya bisa lebih murah kok.." jawabku. Dia hanya tertawa kecil saja saat mendengarku dan bilang,"wah murah amat disini yaa, kalau di Riau mahal banget. kalau kena tilang bisa 100rb, apalagi kalau yang kena orang-orang Cina bisa sampai 300rb. makanya disana kalau ada orang yang jadi polisi pasti kaya-kaya bi..". Terus terang saya kaget mendengarnya karena perbedaan yang terpaut jauh itu, tapi fakta tersebut mungkin juga sebagai perbandingan kalau harga diri polisi disana dan disini memang berbeda.. siapa tahu???


This entry was posted on Friday, January 16, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

3 komentar disni yaa..

apalagi kalau yang kena orang-orang Cina bisa sampai 300rb. makanya disana kalau ada orang yang jadi polisi pasti kaya-kaya bi..". Terus terang saya kaget mendengarnya karena perbedaan yang terpaut jauh itu, tapi fakta tersebut mungkin juga sebagai perbandingan kalau harga diri polisi disana dan disini memang berbeda.. siapa tahu???

hmm....rasialisme masih ada juga ya. Padahal, gak semua orang cina tuh kaya lho.

Bener sih, harga diri polisinya cuma segitu ya?

10-20rb?
wah, murah yy ..
dserang bisa d atas 50rb ..
hhe,

lam knal, kak robi ..
mksi da mmpir k blog ak.
[yg sering klo bisaa :9]

@FATAMORGANA
hmm.. saya juga gak tau seh, yang bilang khan temen saya... hehehe...
@kithzi
brarti pling murah di surabaya dunks... pdhal kota besar tp polisinya gmpang dirayu yaa.. hohoho..

Post a Comment