Akhirnya menang juga...

Posted by: Robi in

Akhirnya tim kebanggaan Kota Pahlawan, PERSEBAYA Surabaya mengakhiri paceklik gol dalam tiga laga terakhir dan memenangkan pertandingan babak 16 besar Copa Indonesia melawan tim Persitara Jakarta Utara dengan skor telak dua kosong. Meskipun pada babak pertama agak kesulitan menembus pertahanan lawan tapi 45 menit kedua akhirnya jebol juga gawang lawan.

Pagi ini aku bangun agak siang karena malemnya liat DEWA19 di salah satu channel stasiun televisi swasta sampai sekitar 01.30 pagi. Soalnya nggak tahu kalau ada DEWA19 main di GOR Sidoarjo yang bertetangga dengan Kotaku (Surabaya), kalau tahu kemungkinan besar berangkat meskipun kakiku agak sakit setelah latihan futsal fakultas jumat kemarin (aku memang BALADEWA).
Dari beberapa hari kemarin aku memang sudah janjian dengan temanku (Anam) yang juga penggemar berat tim Bajol Ijo alias Persebaya Surabaya untuk berangkat bersama melihat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persitara Jakarta Utara. Adekku (Elwin) yang masih kelas enam sekolah dasar ingin ikut menonton juga tapi tidak aku perbolehkan ikut karena sudah aku prediksikan sebelumnya bahwa pada pertandingan ini para BONEK MANIA (julukan supporter Persebaya) akan datang untuk memenuhi Gelora Tambaksari karena sudah tiga kali Green Force (julukan Persebaya) menelan pil pahit di laga tandang Papua dan Sulawesi, sehingga laga hari ini bagaikan laga pembalasan atas kekalahan tersebut.
Dari rumah berangkat sekitar pukul dua siang kerumahnya Anam dan berdua membeli tiket dahulu soalnya takut kehabisan (sesuai prediksi tadi) dan saat disana ternyata tidak meleset karena antrean masuk ke dalam Stadion panjang banget, setelah mendapatkan tiketnya kita kembali kerumahnya Anam.
Setelah sholat ashar Aku, Anam dan seorang lagi temannya yang aku lupa siapa namanya berangkat juga menuju Stadion 10 Nopember menggunakan sepeda motorku (kalau pakai seragam bonek memang rasanya peraturan nggak berguna lagi hehehe..). Waktu kita sudah ada di dalam stadion lagi-lagi aku lupa mengambil kunci sepeda motorku yang ‘nyantol’ di jok motor (sudah 3kali ini aku lupa di event yang sama) tapi kali ini aku ambil karena memang pertandingannya belum dimulai. Pada babak pertama memang sangat membosankan karena gol tak kunjung datang sehingga para bonek mania juga terlihat agak emosi melihat pertandingan yang monoton. Tidak lama setelah babak kedua dimulai para supporter tambah panas karena seorang pemain persebaya yakni Joao Bosco Cabral diganjar kartu kuning kedua dan terpaksa harus keluar lapangan pertandingan. Sempat beberapa saat para bonek mania bersitegang dengan NJ mania (julukan supporter persitara) tapi Alhamdulillah masih bisa diredam, ‘kata-kata mutiara’-pun tidak henti-hentinya dilontarkan kepada wasit yang menurut kami (termasuk saya) kurang tegas dan lebih mendukung tim lawan.
Pada pertengahan babak kedua akhirnya gol tercipta juga, tetapi saya tidak tahu siapa yang mencetak golnya karena jauh dari tempat duduk saya (hehehe..). Selang beberapa menitpun gol kedua menjebol gawang kiper lawan. Dan gol kedua tersebut sangat membuat kami lega sekali karena bisa menjadi modal nantinya saat bertandang ke Stadion Lebak Bulus Jakarta Utara.

Mulai sekarang mungkin akan ada ulasan tentang Persebaya Surabaya (kalau saya pengen bahas juga sih hehe..).



This entry was posted on Sunday, March 08, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

4 komentar disni yaa..

wah selamt deh buat persebaya. pendukung persebaya itu bonex ya ???

salam deh buat bonex :)

kemarin ke kantor pos
trus ke warung bakpia
julukannya green force
suporternya bonek mania

@J O N K
makasih banyak mas..

@etikush
hmm.. boleh juga tuw!?

Post a Comment