rubik cube

Posted by: Robi in

Beberapa minggu yang lalu sebuah stasiun TV swasta menayangkan sebuah kontes pertunjukkan sulap perdananya, dan pada tayangan tersebut seorang Magician terkenal di Indonesia Deddy Corbuzier ber-duel dengan beberapa pemecah rekor MURI. Salah satunya yang membuat saya menjadi tertarik untuk mencobanya adalah saat magician tersebut adu ketangkasan dengan seorang Master rubik Indonesia yakni Abel Brata. Memang sih keduanya adalah seorang master dan tak perlu di pertanyakan lagi kehebatannya di bidang masing-masing!?

Yang membuat saya tertarik adalah permainan rubiknya! Hehehe.. kenapa?? Mungkin karena dari dulu saya nggak pernah bisa untuk memecahkannya (bukan dibanting lho yaa..), kalaupun bisa paling-paling cuma bisa satu layer doank..
Dan setelah melihat pertunjukkan tersebut naluri (cie-cie bahasanya lho..) untuk mencari tahu-pun keluar dengan sendirinya yakni dimana lagi kalau bukan di Internet.. hehehe.. setelah mncari tahu sana sini dengan download video maupun gambar untuk membeberkan triknya akhirnya ada kemajuan dari yang dulu-dulu cuma bisa satu layer sekarang meningkat sedikit sampai dua hingga tiga layer, walaupun dalam triknya sudah ada yang sampai jadi sempurna tetapi tetap aja saya nggak bisa buat langkah terakhirnya. So, sekarang masih mencari-cari trik yang lebih mudah lagi nie..
Sama pengennya sih punya rubik yang asli (yang merek ‘rubik’) tapi nggak tahu belinya dimana dan yang pasti harganya kurang bersahabat dengan kantong mahasiswa.. (nggak modal!?) tapi yang penting bisa dulu baru ntar kalau sudah agak expert alias cepet nyelesaiannya baru mikir-mikir buat beli yang versi originalnya.
Yang sudah bisa boleh minta ajari nggak.. hohoho..



This entry was posted on Monday, March 02, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

4 komentar disni yaa..

pertamax....


saya ga pernah bisa mecahin rubik.,.,

kalo dah mulai stres langsung tingalin aja.,.,

heh e heh he .,.,

iya nee..otaku gk nyampe2 nyelesain itu.. hweehee..

@aziz
hmm.. duluny saya juga gitu mas, tapi trnyata ad pnduan cra mecahinnya kok.. klo nggak salah di www.rubikssolver.com selamat mencoba kembali ya mas..

@mie
hehehe... mangnya masih nyampe mana??

apalagi aku...lha, udah tuwir utk main rubik gitu.

Post a Comment