Bakti pesisir dan Makrab 2009

Posted by: Robi in , ,

Akhirnya minggu atau bahkkan bulan yang melelahkan ini terlewati juga.. di bulan kemarin memang banyak banget kegiatan jurusan yang “lumayan” menyita waktu dan tenaga!? Antara lain bakti pesisir 2009, pengangkatan jadi warga jurusan, final marine futsaltainment plus di akhiri dengan perayaan ultah ke-716 kota Surabaya tadi malam!? [untuk marine futsaltainment dan perayaan ultah kota Surabaya di ulas di artikel lain].

23 mei 2009
Bakti Pesisir 2009, sebuah kegiatan baksos yang pertama kali dilaksanakan oleh jurusanku dan merupakan salah satu KPP [kegiatan paska pengkaderan] yang harus dilakukan angkatanku agar memperoleh status WARGA jurusan!? Pertanyaannya adalah, mengapa harus dijatuhkan kepada angkatanku yang masih baru untuk kegiatan yang pertama kali diselenggarakan ini?? Apa memang hanya untuk sekadar KPP.. atau angakatan atas takut kalau kegiatan ini mereka pegang, gagal karena masih pertama kali.. sehingga kita yang angkatan bawah menjadi kelinci percobaan!? Bukannya tidak beralasan karena memang sangat sedikit sekali angkatan atas yang membantu kita dalam kegiatan ini dan bisa dihitung dengan jari tangan, hanya pada saat hari-H mereka ikut serta kedalam rombongan..
Kenapa harus bakti pesisir?? Mungkin tidak lain karena kita berhubungan dengan kelautan sehingga kegiatannya dilaksanakan di pesisir laut... kegiatan terlaksana dengan cukup baik dan kekompakan angkatan kita sangat terasa kental, kalian memang orang-orang hebat kawan?!
Setelah kegiatan ini [bakti pesisir] berakhir anak-anak dikumpulkan dijurusan, isu-nya sih pengangkatan menjadi warga jurusan!? Kenapa harus jadi “warga”.. katanya sih tanpa status ini akan sulit ngapa-ngapain dijurusan, intinya kayak nggak diakui sebagai penghuni jurusan-lah!? Padahal menurutku sih nggak ada bedanya keadaannya, cuma status aja yang berubah. Setelah dibentak-bentak seperti layaknya OSPEK akhirnya sah juga angkatanku menjadi warga jurusan Teknik Sistem Perkapalan ITS!?

29 mei 2009
MAKRAB [malam keakraban], ini acara kelanjutan dari pengangkatan warga diatas. Setelah diangkat menjadi warga kita harus mengundang seluruh warga lain yang menghuni jurusan ini. Mungkin seperti syukuran yang berbentuk pesta. Acranya antara lain band, rujakan [padahal malam hari], bakar jagung, turnamen game PES2009, NOBAR film ‘si jago merah’dan lain-lain. Normalnya acranya ditutup pukul 22.00 tapi akhirnya nyampe rumah pukul 02.00 pagi!? Huhft.. capeeekh…


This entry was posted on Monday, June 01, 2009 and is filed under , , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar disni yaa..

Post a Comment