berenang di sungai???

Posted by: Robi in

Aku memang resmi lahir di kota pahlawan ini, tetapi masa-masa kecilku mungkin lebih banyak habis di desaku, Blitar. Katanya seh dulu waktu masih ‘imut-imut’ aku sering sakit-sakit di Surabaya, makanya aku ditinggal di kota asal kelahiran Bapakku bersama kakek nenekku sedangkan Orang tuaku tetap di Surabaya.
Hmm.. disana memang jauh berbeda banget dengan disini. Kademangan, yakni sebuah desa yang tenang damai dan dikelilingi sungai di setiap perbatasannya. Jadi jangan tanya anak disana bisa berenang apa nggak?? Dulunya waktu masih sekolah dasar disana, kalau habis pelajaran Olahraga biasanya anak-anak cabut ke sungai yang dekat dengan sekolahku (SDN Kademangan 1). Tapi jangan dibandingkan sungai disana dengan sungai di kota lho yaa.. meskipun disana sungainya ‘butek’ dan ber-arus deras tetapi kalau masalah sampah sih jauh dari keadaan dikota. Bahkan sekarang kalau pulang ke desaku, aku pengen banget berenang di sungai bersama teman SD dulu.. tapi kalau udah gedhe gini ya mesti mikir-mikir dulu kalau nyebur sungai.. hehehe..
Tapi waktu kecil dulu aku masih belum mahir berenang, jadi ya Cuma di pinggiran aja dan sekali-kali pakai ban bersama kakak sepupuku. Kalau latihan renangnya sih tetap dikolam renang. Jaman dahulu bawa uang 1.500 rupiah sudah cukup untuk bali HTM+parkir sepedanya, tempatnya lumayan jauh dari kampungku soalnya tempatnya memang di tengah kota. Tapi yang namanya hobi sih siap aku jalani walaupun ±7 kilometer dengan sepeda kayuh kecilku setiap minggu pagi, namanya pemandian “Sumber Udel”. Ada juga sih tempat yang lebih bagus (Herlingga Jaya), HTMnya dulu kalau nggak salah 2.000 rupiah belum termasuk parkirnya. Tapi kolamnya kecil, jadi nggak puas dan jarang kalau kesana.
Kalau sekarang mungkin harganya bisa 2-3kali lipat kali ya.. soalnya denger-denger Sumber Udel sekarang sudah di renovasi dan HTMnya sekitar 10.000 rupiah gitu. Berarti dulu aku beruntung banget bisa semurah itu!? Hehehe..


This entry was posted on Friday, February 06, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar disni yaa..

Post a Comment