OCEAN WEEKS 4 (step1)

Posted by: Robi in

Setelah beberapa bulan kepanitiaan Ocean Weeks4 (OW4) ini dibentuk dan berbagai kesibukan untuk rapat serta menyiapkan segala sesuatunya pada saat mendekati hari-H, akhirnya OW4 datang juga..!?
Tepat pada hari kamis tgl12Februari2009 OW4 resmi dibuka dengan diawali acara Seminar Nasional pada pukul delapan pagi di gedung Rektorat Lt3 ITS. Tentunya sebagai panitia datang lebih pagi, terutama aku sebagai Sie Perlengkapan (perkap) yang harus menyiapkan segala sesuatunya diruang seminar tersebut (walaupun pada malam sebelumnya rapat persiapan sampai malam!?).
Setelah membantu persiapan seminar dirasa cukup, aku berpindah ke BAAK (Dr. Angka) untuk membantu persiapan pembukaan acara Lomba Esai SMA se-Jatim serta Bakti Bahari Nasional (BBN). Setelah beberapa kali bolak-balik dari BEM ke BAAK untuk segala sesuatunya, akhirnya acara dibuka pada pk10.00 WIB yang terlambat satu jam karena adanya masalah teknis yang kecil tapi ternyata sangat vital yakni kabel rol. Sebenarnya sebelumnya sudah disiapkan tetapi semuanya ikut terbawa oleh Pioner yang memang berangkat sehari sebelum hari-H. Pada saat itu juga aku sibuk mencari bambu untuk kegiatan Outbond peserta.
Setelah Opening BBN, peserta diberi beberapa game kecil dan setelah itu dikondisikan untuk ISHOMA, sampai pk13.00 WIB peserta berkumpul kembali di BAAK untuk dibagi menjadi beberapa kelompok dan akhirnya seluruh peserta (71 orang) dan sebagian panitia berangkat lebih dahulu ±pk13.30 sedangkan panitia sisanya masih tinggal dan menyiapkan peralatan yang dipakai disana (Sendangbiru Malang) ke dalam truk AL berkapasitas 40-50 orang dan akhirnya berangkat pk14.30 WIB.
Setelah perjalanan yang lumayan lama (±5jam) dan dengan medan yang sangat nggak bersahabat (melewati pegunungan) akhirnya tiba di lokasi BBN pk19.30. beberapa saat setelah kami datang hujan plus badai datang menyerbu dan membuat panitia kelabakan karena beberapa tenda barak para peserta banyak yang bocor dan banjir sehingga bagian alasnya menjadi basah. Setelah hujan mulai reda dan keadaan semakin kelam beberapa peserta laki-laki yang belum tertidur di evakuasi ke Musholla terdekat dan bagi peserta wanita yang sakit dipindahkan ke dalam truk yang memang tidak ditinggal di lokasi (Cuma satu truk). Setelah semua peserta dirasa cukup aman untuk beristirahat, panitia berganti tugas untuk menyiapkan acara besok harinya serta beberapa orang untuk menjaga sekeliling tenda peserta dan panitia, dan ada juga yang beristirahat karena kelelahan diperjalanan. Dan tentunya aku ikut bagian keamanan karena memang bukan sie Acara dan sebelumnya sudah janjian sama temanku sie Kamjin (Tian) untuk saling membantu jika salah satunya kosong dan agak lengang. Setelah cukup lama menjaga sampai sekitar pk02.00 kelompokku yang menjaga sampai ketiduran karena mungkin saking lelahnya (termasuk aku juga hehehe..), tiba-tiba kami dibangunkan oleh hujan deras yang turun tanpa permisi. Dan akhirnya kamipun berpindah tempat istirahat, aku dan Tian kedalam tenda peserta laki-laki sedangkan seorang lagi (mas Tekfis hehe.. aku nggak tau namanya!?) memilih pindah ke Musholla. Akhirnya tidur juga.. Zzz.. zz..



This entry was posted on Monday, February 16, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

3 komentar disni yaa..

emank mempersiapkan perlengkapan+ruangan seminar bukan sehari sebelumnya?

hehehe... kok jadi pada tidur sih....
makanya waktu malam2 sebelumnya tidur dulu yang banyak (nabung tidur)...

soalnya, walau gimana pun jika ada "sesuatu" hal yang terjadi pada peserta,
pasti panitia yang disalahkan...

@Sang Cerpenis bercerita
hmm... banget mbak, mskipun disana di terjang badai dan gelombang siap kami terjang.. (lho kok jd marsnya FTK.. hehehe..)

@etikush
harusnya sih bgitu mbak, tapi karna wktunya serba mepet n klo mlem nggak boleh msuk k tmpat seminarnya (gdung rektorat) jd yaw terpksa pginya...
hohoho.. mlem2 sblumnya tuw sbukh nyiapin ini itu plus rapat yang nggak lbur2!?

Post a Comment