OCEAN WEEKS 4 (step3)

Posted by: Robi in

Pada pagi harinya tenda yang kita tiduri lagi-lagi basah oleh air hujan tapi untungnya alasnya tidak terlalu basah sehingga nggak sampai menggigil seperti sebelumnya. Setelah bangun dan sholat, tugas masih kosong karena para peserta masih di atas (lokasi tidur/istirahat).
Beberapa saat setelah peserta datang dan mereka Olah Raga dan acara akhirnya dilaksanakan pada hari ketiga. Dari hasil rapat evaluasi malam sebelumnya akhirnya para peserta di ajak untuk Beach Clean Upmenyeberang ke pulau Sempu walaupun tidak ke Segara Anakan seperti yang direncanakan sebelum hari-H-nya. Hanya turun di tiga tempat di pulau tersebut yang masing-masing 15menit. Tetapi aku tidak ikut mnyeberang sehingga hanya di lokasi perkemahan dan merobohkan tenda serta menata segala sesuatunya untuk persiapan pulang selagi peserta lagi having fun (sebenarnya pengen juga sih, tapi membuat peserta senang sudah cukup mengobati keinginan kami).
Setelah packing untuk pulang selesai aku dan beberapa orang panitia giliran bermain sepakbola (sungkan kalau ada peserta hehehe..) dan melihat beberapa orang panitia yang nyebur ke laut sebenarnya pengan juga tetapi nanggung kalau hari terakhir bikin pakaian basah dan nggak bisa kering saat pulangnya, tapi Nizar yang ngebet banget ingin renang juga di laut tersebut akhirnya meruntuhkan keteguhanku untuk tidak berbasah-basah ria. Dan akhirnya aku berenang di laut dengan senangnya walaupun saat aku baru mnyeburkan diri ke laut ada perahu pertama peserta aku tetap enjoy aja dan beberapa saat setelah lumayan terpuaskan kamipun naik ke permukaan dan mandi di masjid terdekat karena lagi-lagi toilet penuh oleh peserta yang memang kebanyakan basah setelah kegiatan berlayar.
Saat kembali ke perkemahan para peserta berkumpul di “terop” untuk pengumuman pemenang lomba esai juara satu dan dua (satu dari dua piala patah karena tertumpuk tas panitia saat hujan pada malamnya), dan sudah aku duga sebelumnya kalau pemenangnya adalah peserta dari SMA Negeri 1 jember (namanya aku nggak tau..). Dan nggak salah kalau setelah pengumuman tersebut para peserta ramai sekali untuk saling mengucapkan selamat kepada pemenang, dan beberapa saat setelahnya peserta mengisi pesan dan kesan tentang acara OW4 ini. Bernarsis-narsis ria dengan photo yang mereka bawa tak ter-ayalkan lagi saat bersiap-siap untuk kembali pulang, para panitiapun tidak kalah narsis daripada pesertanya dan malah ikut-ikutan mereka tapi tidak apalah namanya juga perpisahan. Hehehe..
Akhirnya para pesertapun berangkat ke Surabaya dan katanya sih ada juga yang turun diperjalanan karena mungkin lebih dekat dengan kota asal mereka, sedangkan para panitiapun sibuk memasukkan barang-barang bawaan kedalam truk barang dan sempat juga melemparkan sang ketua panitia (mas Fian) ke luat padahal Dia baru aja selesai mandi, kasihan banget pokoknya.. wkwkwk.. pada saat pulangnya aku ikut dalam truk barang karena disini penghuninya sedikit jadi agak lengang untuk beristirahat dan nggak salah karena sekitar setengah perjalanan aku bisa tidur dengan pulasnya. Hehehe.. truk kita sangat cepat sampai bisa membalap dua truk peserta yang berangkatnya setengah jam lebih awal dari kita tetapi tetap aja kita yang datang terakhir karena harus mampir di Juanda untuk mengembalikan tenda dan perlengkapan lainnya yang disewa. Kita datang di kampus sekitar pk20.00 dan akupun mengambil motor di asrama temanku (Emil) dan mengantarkan Nizar kerumahnya karena memang berangkatnya juga bareng, di perjalanan setelah mngantar Nizar diperjalanan aku membeli STMJ. Dan setelah dirumah aku langsung manasin air, mandi dan tidur dengan pulasnya karena saking lelahnya.. huhf..



This entry was posted on Monday, February 16, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

2 komentar disni yaa..

Akhir yang membahagiakan...
terutama pas bagian ngelempar ketua panitia ke laut....
hehehe...
mandi lagi dunkz dia...

@etikush
sangat...
aku nggak tau pas ktua pnitianya di ceburkn lagi ke laut soalnya ikutn naik truk pnitia yang prtama...
tapi... pasti mndi lagilh mbak!? hihihi....

Post a Comment