setelah lihat banyak BLOG...

Posted by: Robi in

Pada awalnya mungkin saya tertarik untuk membuat dan ngurusin sebuah BLOG karena denger-denger dan baca-baca ngeBLOG itu bisa menghasilkan doku, bahkan banyak yang sukses berbisnis melalui BLOG.
Saya juga pernah ikut seminar "gratisan" di fakultas, pada waktu itu yang menjadi pembawa materinya adalah mas Putra Omega yakni adminnya konconebudi.com. disana seminarnya membahas tentang "cari uang lewat BLOG" dan sayangnya waktu itu saya belum membuat BLOG, jadi ya nggak tau apa yang sedang dibahas oleh beliau. saat seminar itu pula saya juga kenal mas Arief Maulana (adminnya ariefmaulana.com) yang pada saat itu memang menjadi peserta paling aktif dalam forum. kemudian dapat tambahan motivasi untuk terjun ke dunia BLOG (sebelumnya cuma FS-an hehe..) saat mengikuti pra-TD di fakultas juga yang pada waktu itu kalau nggak salah pembawa materinya mas Ihkwan Haqiqi (admin cybersurver.blogspot.com), dia cuma ngasih saran buat para peserta biar "ngenet 1-2jam perhari". walaupun nggak secara langsung tetapi saran itu juga nambah sedikit motivasi saya juga. selain itu saya juga pernah membeli buku tentang membuat sebuah BLOG di blogspot. Setelah beberapa hal di atas, saya membuat blog pertama saya (dolananbal) di blogspot yang dulu pernah eros eh error dan akhirnya berganti menjadi yang sekarang ini (tigamata.tk).
Dan setelah sekitar dua bulanan saya mengutak-atik blog dan mengunjungi berbagai blog buatan orang Indonesia (jarang sekali blog luar soalnya saya nggak bisa bahasa English hiks..) ternyata membuat blog nggak harus bermotivasikan cari doku, banyak juga yang memberi berbagai info gratisan meskipun dengan adanya sedikit ads di blog tersebut, panduan untuk para blogger pemula, cerita atau sindiran berita-berita baru(misalnya perang Gaza), cerita-cerita pendek, humor-humor yang fresh atau bahkan tidak sedikit yang membuat sebuah blog dan ditinggal begitu saja dan mungkin membuat kesal orang lain yang pengen pakai URLnya mungkin.
Dan setelah melihat blog-blog tersebut, saya yang awalnya memang berniat mencari uang lewat blog (yang sebenarnya sulit juga) mungkin menjadi lebih santai dan membebaskan diri seperti judul blog ini. Selain itu mungkin juga bisa untuk cari teman sesama blogger misalnya, dan pastinya nambah pengetahuan juga kalo sering baca-baca blognya orang gitu. So, enjoy ajhaa..


This entry was posted on Tuesday, February 03, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

6 komentar disni yaa..

hehehe...
kok jadi kesindir yah aq...
tapi bagus tuh...
sindiran yang positif...
makasih...
:)

@etikush
mksusnya apha mbak?? yang "cerita atau sindiran berita-berita baru(misalnya perang Gaza), cerita-cerita pendek, humor-humor yang fresh" tuw ta... emang tu inspir dri BLOGny sampen... hehe...

hmm... skali posting langsung lima yaw... hebaat... tp plsa ngenetQ tgal dkit lagee nie, bsug ajha tk baca yaa.. jd gak sabar nie...!?

hmm...saya juga mendapat byk ilmu dari baca blog orang.

@FATAMORGANA
yaw mbak... terlebih saya juga maseh blajar gini!? hehehe...

hehehe....
jadi gak enak nih....
kalau content blog saya ada yang jelek, tolong dibuang aja ya...
simpen yang bagusnya aja...
hehehe...

@etikush
saya suka semua kug mbak... bneran!?

Post a Comment