Pekerjaan Rumah..

Posted by: Robi in

Suatu hari Kunthi bermain kerumahnya Kirana, dan disana terlihat rutinitas Kirana untuk membersihkan rumahnya. Saat itu Kirana sedang menyapu rumahnya dan berhenti untuk mempersilakan Kunthi masuk rumahnya, kemudian setelah mempersilakan masuk Kirana meminta Kunthi untuk menunggu sejenak agar Kirana menyelesaikan PR-nya. Kirana dan Kunthi memang teman sejak kecil jadi Kirana nggak sungkan-sungkan untuk meneruskan kegiatan bersih-bersih rumah tersebut. Dan seperti biasa juga Kunthi menunggu Kirana dengan membaca buku-buku atau Koran-koran yang tersedia disana.
Setelah mengepel rumahnya akhirnya Kirana siap untuk menjamu sohib karibnya itu, dan Kunthi bertanya-tanya pada Kirana:

Kunthi: eh, na.. memangnya kamu nggak bosen dari kecil sampe udah gedhe gini tiap hari bersih-bersih rumah?? Lagian khan udah ada adekmu yang SMP itu, napa nggak nyuruh dia aja sih.. dia khan juga cewek!?

Kirana: hmm.. mungkin gitu bisa juga kali ya!? Tapi.. napa harus digantiin sama adekku, aku jalani PR ini untuk aku sendiri kok. Khan ini rumah juga rumah aku, jadi kalo bersih yang seneng aku juga khan.. een, itung-itung balas jasanya ortu yang dah gedein aku sampe segini.. mau balas sama apalagi kalo nggak gini, pakai uang?? Nggak khan..

Kunthi termenung memikirkan jawaban Kirana yang nggak salah sedikitpun itu.. akhirnya dia tahu kenapa Kirana nggak pernah ngeluh unutk ngerjain PR tiap hari!?



This entry was posted on Friday, April 17, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

8 komentar disni yaa..

yup! namanya juga utk semua orng di rumah itu. kalo bersih, kan semuanya senang. apalagi dg rajin bersih2 rumah, ortu akan senang kan.

@attayaya
yupz.. bgt!?

@Sang Cerpenis bercerita
smuany psti senang mbak.. dpt phla jg krna buat snang org lain?!

wuah, saya jarang bersihin rumah, kan ada si adek hehehe, ... kan gak enak kalau ngambil jatah dia bersih-bersih (ngeles gituh lhok :D)

home sweet home, tapi aq jarang banget niy ngebersihin rumah.... ayo bersih2 ach.....

@J O N K
yaaah... aku msih blum pnsiun nie!? adekQ masih SD mas..

@vie_three
smangaaadh..

Post a Comment