Terjebak di Madura?!

Posted by: Robi in ,

hmm.. jeda dulu dari kontes blog dari alnect komputer nie!? LANJUTKAN!!!


Sehari setelah diresmikannya Jembatan Nasional Suramadu [100609] oleh RI1, aku bersama dengan temen-temen kampus berencana menyeberang ke pulau Madura. Kita [Aku, Anam, Hafid dan Nizar] memang merencanakan ini beberapa hari sebelumnya walaupun sebenarnya ini adalah minggu pertama ujian. Tapi untuk sekedar menyeberang tanpa menginap tidak seberapa masalah karena besoknya memang tidak ada ujian. Sesuai rencana, kita berangkat setelah ujian langsung biar nggak terlalu siang dan kepanasan dijalan terutama ntar kalo lewat jembatan pasti lebih menyengat kulit. Sekitar jam sebelas kita berangkat kerumahku yang memang paling dan cukup dekat dengan jembatan Suramadu [± 2Km] terlebih dahulu untuk meletakkan motor yang nggak dipakai. So, kita kesana masing-masing berboncengan.
Karena hari itu memang masih gratis, so kita bebas nyelonong dari pintu tol-nya. Dan mulai mengendarai motor kita pelan-pelan naik jembatan terpanjang di Indonesia itu. nggak terlalu ramai sih karena sehari sebelumnya memang direncanakan dibuka lima hari lagi tetapi kenyataan berkata lain [hehehe..]. Dan saat dibentang tengahnya lumayan banyak orang yang berhenti untuk berfoto-foto ria, kita berempat juga nggak ketinggalan karena viewnya memang lumayan bagus. Tapi kita cuma sebentar karena arah cahaya matahari nggak mendukung sehingga berencana ntar waktu pulangnya aja sore-sore.
Diwilayah Madura ternyata jalannya sepi banget, katanya si Anam yang memang orang asli sana sih tol itu dulunya hutan, makanya sepanjang jalan setelah tol sepi bukan main dan hanya ada beberapa rumah yang masih bisa dihitung dengan jari sekitar kurang lebih lima kilometer. Di Madura kita mampir dulu dirumahnya Anam dan berleyeh-leyeh sampai sore hari. Setelah sekitar jam empat sore akhirnya kita bersiap untuk kembali ke Surabaya dan berpamitan ke keluarganya Anam disana.
Saat akan memasuki tol bagian Madura kita kaget bukan main, tahu sebabnya?? Di pertigaan sebelum tol terdapat spanduk dengan tulisan yang cukup besar “Tol Suramadu akan dibuka 3-5 hari lagi.” Jiaaah… kita terjebak di Madura!? Masak sih di saat pertama kali aku ke pulau garam ini terjebak nggak bisa pulang. Terlihat beberapa orang bermotor berhenti disana. Rasanya pengen banget marah-marah sama polisi yang mengamankan disana, tapi kita nggak punya waktu lama soalnya matahari sudah sepenggalah dan kita mau nggak mau harus lewat jalur laut. Kita langsung memacu kendaraan secepatnya ke dermaga kamal, tidak terelakkan lagi disana penuh karena mungkin mereka juga korban ‘ditutup kembalinya jembatan Suramadu’.
Hufht.. target nyampe rumah sebelum magrib hilang. Antre dipelabuhannya aja sampai jam enam-an, dan terjadi insiden naik kapal Ferry pertama kali juga dalam hidupku.. [bangga amat sih] hohoho… kalo naik kapal perang sih sudah berkali-kali!? Lumayan asyik juga naik ferry dimalam hari, terlihat cahaya lampu jembatan Suramadu dari kejauhan yang lentik. Setelah di tanjung perak langsung menggenjot motor balik kerumahku. Kita menenangkan diri dulu dan akhirnya temenku pulang semua. Perjalanan yang mengasyikkan!? Dalam sehari aku melewati dua hal baru.. kepulau Madura lewat Suramadu dan naik kapal Ferry tentunya...

Dan dengan bangganya aku menceritakan sesuatu yang mungkin udah biasa banget bagi orang lain!? Wkwkwkwk…

This entry was posted on Sunday, June 14, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

11 komentar disni yaa..

hahahaha.....ngapain juga ke sana bos. kan lagi macet2Nya. jalan macet kok di datengi, enak ke kenjeran aja sepi sepi gimana gitu.hahahahaha....

hehehhehehe...ya udah wes wat pengalaman, khan bisa di ceritain di sini, xixixiixix

MAKASIH MAZ...DAH MAMPIR...LINK UDAH SY PASANG BISA DI CEK...THX MAZ...UDAH MASANG LINK SY DI BLOG INI

kapan2 mo ke sana akh. ada madunya gak? he he he...

Suramadu mendekap:
asakan banyak harap,
sisakan banyak ragu meratap;
di Madura yang hikmah beratap,
di Madura yang ramah mengungkap...

wah mantap sekali suramadu itu ya
keren abis.
sekalian bro ikutan KONTES SEO BERTUAH
hadiahnya total 15 juta
bisa buat jalan2 lagi pas lebaran

link robi tigamata udah mejeng ditempatku dengan sukses
tengkyu ya bro

@Dunia Polar
hehehe.. dasar senengannya ke kenjeran yaw!? maiak yu boy hohoho..

@بوويل
bner juga mas..

@rischan
sama-sama mas.. thanks juga!?

@Sang Cerpenis Bercerita
wah, sip tu mbak.. ntar kasih tau kalo kesini yaa.. mampir kerumah!? hehehe..
ada mbak, dijual dipinggir jalannya mungkin.. hehehe...

@attayaya
mantab jaya mas..
SEO?? aku nggak pandai mas.. SEO aja ru ngerti!? hohoho..
sama-sama mas..

huwahahahahaha terjebak???? hiyaaaaahhhhhh

aq mah hari minggunya kesana..... jadi nyantai soalnya kan sehari gratis, hwehehehehehe

@vie_three
seep.. Q dah dua kali!? yang satunya malem hari.. temen-temenku dari luar kota n pulau pengen banget ke Suramadu sebelum pulang kampung kemaren.. hehehe...

Post a Comment