Suramadu kini lebih ketat!?

Posted by: Robi in ,

Akhirnya aku kembali melewati jembatan suramadu untuk ketiga kalinya [yang pertama gratis dan saat kembali tol ditutup karena angin kencang sehingga pulangnya terpaksa naik feery, dan yang kedua saat malam hari dengan temen-temen kampus dari luar kota yang ingin mengunjungi jembatan terpanjang di Indonesia ini!?]. Kali ini aku mengantarkan saudariku dari desa [Blitar] yang lagi liburan kerumahku, karena besoknya pulang dan jarak rumahku dekat banget dengan suramadu maka nggak enak sama Dia juga kalo nggak mampir kesana!?
Berangkat sekitar pukul sembilan pagi kita berangkat dengan motor kesayanganku. Keluar dari gang rumah, aku mampir dulu ke penjual bensin eceran karena pom bensin di daerahku lumayan jauh dan kayaknya bensinku tinggal beberapa tetes aja.. hehehe... beli satu liter aku kira cukup untuk pulang pergi ke suramadu!? setelah itu aku melawan arus lalin [karena putar balik dari gang rumahku lumayan jauh dan seperti biasanya aku lewat jalur luar meskipun melawan arus], dan ternyata pagi itu bukan pagi yang baik buat aku dan sodaraku soalnya mobil polisi juga melewati jalan itu dari arah sebaliknya.. biasanya sih gakpapa kalo di depan gangku tapi kali ini waktu aku belokkan setirku ke kanan mobilnya juga ikut ke kanan, aku banting ke kiri si polisi juga ngikutin aja.. alhasil aku putar balik dan mau langsung lari gitu aja, eh ternyata di jalan tol utamanya ada polisi juga pake megapro dan nyuruh kita berhenti seketika itu juga!? ngerasa kalah pamor motor akhirnya aku berhenti juga deh.. huhft!? seperti biasanya, ternyata cuma polisi yang 'cari-cari' mangsa dan aku bisa bebas hanya dengan memasukkan selembar sepuluh ribuan ke dalam tas polisi tersebut meskipun aku sempet di gelandang ke kantor polisi.. hehe... [hampir semua polisi Indonesia memang kayak gini semua khan?? :P].
Perjalanan dilanjutkan dengan putar balik yang cukup jauh karen sodaraku takut banget kena polisi lagi!? hehe.. setelah bayar tol tiga ribu kita akhirnya naik jembatan tersebut. Karena masih pagi angin nggak begitu kencang. Karena tujuannya memang hanya pengen lewat jembatan itu aku jalankan motorku pelan-pelan disertai dengan bincang-bincang santai. Jika yang kedua kalinya aku lewat jembatan ini yang patroli hanya mobil polisi, ternyata sekarang sudah lumayan ketat dengan patroli polisi menggunakan motor untuk 'mengingatkan' pengendara motor yang berhenti di tengah jembatan untuk photo-photo dan lainnya. Tapi tetep aja masih ada beberapa yang berhenti, dan jangan tanya aku berhenti or nggak lho ya!? namanya juga nganter sodaraku kesana, kalo nggak ada yang di abadikan khan nggak istimewa donk.. hehe... berhenti sebentar di tengah hanya ambil satu photo, soalnya Dia takut banget sama kejadian sama polisi tadi!? kalo aku sih biasa aja karena udah tahu daerah ini..
Setelah masuk ke daerah Madura kita cari putar balik yang lumayan jauh juga dari pintu tolnya. Dan sekarang sudah ada banyak penjual yang membangun warung semi permanen di sekitar jalan tol untuk sekedar melepas lelah para pengendara, but aku nggak tertarik untuk berhenti dan langsung saja putar balik dan naik lalgi jembatan suramadu deh!? hehe.. dan di waktu pulangnya angin agak kencang karena mungkin sudah siang juga. Di tengah-tengah jembatan aku kembali memberhentikan laju motorku, tapi kali ini bukan untuk photoin sodaraku or aku sendiri, tapi tertarik sama kapal polisi yang melintas dibawah jembatan. Jurusanku khan memang berkutat tentang kapal, jadi ya nggak salah kalau aku sedikit tertarik.. hehe...
pulang dari sana hanya membawa dua photo deh.. tuh lihat aja hasilnya!? asli aku sendiri yang photo with kamera HP.. but, yang kapal polisinya agak jauh jadi nggak terlalu jelas.




This entry was posted on Friday, August 14, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

7 komentar disni yaa..

Hmmm, gue cuma mw bilang kalo gue heran ama orang Indonesia (yang tak bertanggung jawab pastinya)...
Udah dibuat jembatan penyebrangan bagus2, eh..malah dicuri tuh mur N besi2...
Parah, mw dikiloin kali yah di tempat penjualan besi tua, kyaakakkakaka...

Wuaaah... jadi kepingin k sana lagi ini saya

dulu pas pertama kalinya pembukaan, saya sampai rela antri berpanas-panasan macet..

Untung saya ndak kecopetan...

Be A Great Person

wah jauuuuh dari tempatku

merdeka!!!

jaaahhhh suramadu lagi, mentang-mentang yg rumahnya deket.... xixixixi

@zippy
hmm.. jangan hanya pelakunya yang disalahkan!? KEJAHATAN BISA TERJADI DIMANA SAJA..WASPADALAH.. WASPADALH.. lha kalo yang mengamankan nggak pecus ya akan terus ilang!? hehe...

@Sang Cerpenis Bercerita
Hmm.. buruan mbak!? ntar mampir kerumahku yaa.. khakhakha...

@mantan copet
hehehe, masak copet nyopet mantan atasannya dulu!?

@attayaya
hmm.. kalo aku deket banget mas..

@vie-three
hihihi.. ya iya donk vit!? percuma kalo nggak kesana lha wong cuma 1kilometer gitu!?

Post a Comment