Tips 7 gelas setiap hari selama puasa!?

Posted by: Robi in , ,

Sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikkan ibadah puasa bagi temen-temen blogger yang menjalankannya, meskipun mungkin agak telat ya.. hehe...


Dalam menjalankan ibadah puasa tentunya setiap orang biasanya mempunyai cara ataupun strategi sendiri-sendiri untuk bisa bertahan dari rasa lapar dan haus..misalnya dengan makan yang banyak di waktu sahur tapi yang penting jangan mengatasinya dengan tidur seharian lho ya!?
Disini saya juga akan sedikit membagi tips untuk fresh selama bulan puasa dengan cara saya, yakni mungkin dengan minum air mineral sebanyak 7gelas setiap hari!? [sebenernya saya agak lupa kalo yang di anjurkan itu 7gelas or 7liter tiap hari?? but kali ini mungkin saya hanya akan memberikan yang 7gelas aja]. Minum 7gelas dalam sehari tentunya nggak langsung sekali waktu. So, mari kita atur waktu minum kita agar bisa mencapai angka 7gelas [normal].
Untuk segelas pertama, adalah kita minum saat pertama kali kita mengisi pertu kita. Jadi mungkin memang lebih baik kita minum segelas air mineral atau teh hangat dari pada kita langsung memasukkan sesuatu yang dingin ke tubuh kita, kiarena jika kita langsung meminum es pada pertama kali buka maka biasanya tenggorokan kita akan terasa agak ‘serik’ dan setelah terisi dengan es tersebut perut kita pun terasa sudah kenyang padahal kita belum ‘makan besar’!?
Setalah itu kita sholat Magrib, dan selanjutnya buka puasa.. nah setelah buka puasa ini kita minum segelas lagi [kalau bisa lebih, saya biasanya satu setengah gelas] untuk gelas kedua!? Setelahnya tentunya kita sholat tarawih, pulang dari sholat tarawih langsung minum lagi satu gelas [ketiga] anggap saja untuk mengganti aktivitas selama tarawih tadi. Hmm.. tidak terasa sudah tiga gelas khan?? Jika kalian punya es ataupun minuman dingin dan manis lainnya sekaranglah waktu meminumnya.
Dan isi waktu-waktu longgar antara sore sampai menjelang tidur untuk meminum satu gelas [keempat]. Kemudian saat akan memejamkan mata kita, mari biasakan minum satu gelas [kelima] lagi!?
Gelas ke enam dan ke tujuh adalah saat kita sahur. Setelah makan sahur kita minum satu gelas dan saat mendekati imsak kita minum lagi satu gelas!?

Hmm.. lunas deh tujuh gelas dalam sehari selama bulan puasa kita.. hehehe…semoga bermanfaat!?








This entry was posted on Saturday, August 29, 2009 and is filed under , , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

3 komentar disni yaa..

Wuaaaah... top banget Mas tipsnya, saya malah gak sempat ngitungi, pokoknya 2 botol akua besar pasti habis.

Saya sangat tunggu kunjungan baliknya di Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

Trimakasih.

klo ak gk kan cukup tuh 7 gelas dalam sehari,,palagi pas bulan puasa...coz suka balas dendam malam harinya..ho2..

saya mohon maaf atas semua kesalahan saya, yach…
:)

Post a Comment